5 Menit Persaingan Ikan Merah-Telaga Kemayoran

5 Menit Persaingan Ikan Merah

5 Menit Persaingan Ikan Merah-Telaga Kemayoran - Di awal tahun 2012 atau tepatnya hari minggu, 15 Januari 2012, Relix Fishing Tournament digelar di pemancingan Telaga Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebanyak 50 lapak yang ada dipenuhi mania mancing.

Lomba yang berlangsung pukul 13.00-17.00 berjalan sangat menarik dan ketat, meski saat lomba hujan namun tidak menyurutkan peserta untuk beranjak dari tempat duduk yang ada di lapak kolam. Sebelumnya saat daftar ulang dan pengundian lapak panitia juga memberikan esen gudang dan umpan K178, dari Ronson kepada peserta lomba.

Begitu aba-aba dimulai peserta langsung mengayunkan joran masing-masing. Diantara peserta lomba terselip dua angler wanita yang turut memeriahkan lomba, keduanya nampak enjoy ketika berhasil strike dengan ikan buruan.

Namun ditengah lomba lapak 30 yang dihuni angler wanita ini terlihat lengah alhasil begitu umpan dilahap ikan joran langsung terjun bebas ke kolam. Dengan diakali oleh kedi akhirnya joran kembali didapat dan ikannya pun masih hook up di mata kail. “Ya nyebur deh, tapi untung dapet lagi…,” ujarnya sambil tersenyum.

Bersamaan dengan jalannya lomba panitia juga mengundi doorprice piranti pancing. Terlihat pula stand Aneka Raya Pancing (ARP) yang ambil bagian meramaikan acara Relix Fishing Tournament. Menurut Alip, selaku pihak ARP mengatakan bahwa selain buka stand ARP juga mengenalkan produk ril terbaru, yaitu ril Relix Tremor dan Morbid yang keduanya dibekali 10 buah ball bearings.

Ketika lomba memasuki lima menit akhir lapak 42 membuat gebrakan dengan berhasil mengangkat ikan merah seberat 6,45 kg dan berhasil pula menggeser lapak 39 yang awalnya memimpin dengan berat 5,35 kg.

Adalah Marlon atau Bondan yang keluar sebagai juara pertama, mengatakan bahwa kunci suksesnya adalah tetap kunsisten melempar umpan pada satu titik. Strategi yang diterapkannya sukses besar, umpan belut yang digunakan berhasil memperoleh induk terberat satu.

Sementara itu, Harry selaku pemilik kolam mengatakan jika event ini sangat mendapat respon positif dari mania mancing. Dirinya berharap event ini dapat terus berlanjut antara pihak Telaga Kemayoran dan ARP. “Saya cukup kualahan menerima telp peserta lomba, responnya luar biasa bahkan waiting list hingga 39 orang,” ujar Harry.

Juara pertama, Bondan lapak 06 dengan berat ikan 10,25 kg berhak atas Rp 9 juta dan ril Shimano Nasci C3000. Juara kedua, Anggun lapak 01 dengan berat ikan 8,55 kg berhak atas Rp 4 juta dan ril Shimano Shienna 2500FB. Juara ketiga Basterra lapak 45 dengan berat ikan 8,35 kg berhak atas Rp 2 juta dan ril Shimano Catana 2500FB. Juara Keempat Dewa lapak 20 dengan berat ikan 7,85 kg berhak atas Rp 1,5 juta dan Joran Relix Navigator RN602MS.

Untuk juara total prestasi lapak 45 atas nama Basstera dengan berat ikan 103,65, berhak atas Rp 800 ribu dan ril Relix Tremor LE2500. Juara Total Wilayah lapak 23 atas nama Inem Suing lapak 23 dengan berat total ikan 79,40 kg, berhal atas Rp 600 ribu dan ril Relix Carnival 3000. Juara Babon terbanyak lapak 47 atas nama Putra dengan jumlah ikan 6 ekor berhak atas Rp 600 ribu dan ril Relix Carnival 3000. ndi


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More