Jenis Ikan yang banyak diburu orang


Jenis Ikan yang banyak diburu orang-Ikan di perairan air tawar jenisnya mungkin banyak sekali, namun ada beberapa jenis saja yang merupakan favorite bagi para pemancing untuk diburu. Jenis – jenis ikan tersebut terbagi dalam 2 kategori, yaitu :

  1. Ikan yang sudah dibudidayakan Ikan yang sudah dibudayakan sebenarnya dulunya juga merupakan ikan yang hidup liar di perairan , namun dengan tingkat ekonomisnya yang meningkat, ikan tersebut akhirnya dibiakkan di kolam untuk dijual. Ikan jenis ini biasanya di gunakan sebagai supply ke berbagai kolam pemancingan. karena supply ikan harus memenuhi kuota para pemncing. Supply yang yang dibutuhkan dalam seminggu mungkin 3 kwintal sampai 6 kwintal ikan segar dalam keadaan hidup. Contoh dari ikan ini adalah ikan mas, ikan tawes, ikan patin, ikan mujair, ikan nila,tombro beberapa dari ikan ini memang masih terdapat di alam liar seperti waduk, sungai dll. Namun jumlahnya mungkin sudah banyak berkurang. Buat pemancing sendiri ikan yang sudah dibudayakan juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dalam hal memancingnya dibandingkan yang berada di tempat liar. Kebiasaan ikan yang memakan makanan buatan pabrik seperti pelet, pur, menyebabkan ikan memiliki kekhasan dalam pola makannya. Bagi beberapa pemancing meramu pakan untuk ikan juga memiliki keasyikan sendiri.
<-ikan keli

ikan keli















2Ikan yang belum dibudidayakan dan merupakan ikan liar yang jarang orang membudidayakannya . Seperti ikan Gabus, ikan sepat, belut dll. Jenis ikan tersebut hidup diperairan yang umum seperti sungai dan sawah untuk belut. biasanya pada saat memancing menggunakan pakan alami seperti cacing, keong, siput . jenis ikan tersebut berada di sungai, empang. Dan meski sekarang ada beberapa pengusaha yang mulai membiakkannya seperti jenis ikan belut, Namun ikan – ikan ini tetaplah harus menggunakan pakan alami saat memancingnya.
memilih ikan dala pemancingan akan erat kaitannya saat anda nanti akan merencanakan aktifitas memancing. dengan mengetahui jenis ikan yang anda pancing, sebelum berangkat anda sudah menyiapkan segala sesuatunya agar pemancingan anda sukses. sebut anda mau memancing ikan nila, jenis ikan nila yang sudah dibudidayakan lebih menyukai pelet sebagai makanannya, sedangkan untuk ikan nila yang masih liar biasanya kita memancingnya dengan menggunakan lumut yang segar.
nah..perencanaan memancing ternyata dibutuhkan juga lho supaya pemancingan anda berhasil. selamat memancing

Source:pemancing

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More