Pembukaan Kolam Galatama Bawal Rajawali


Tempatnya Mancing Ikan Bawal Terbesar di Tangerang

Dibawah kendali pengelola Primer Koperasi Darma Putra Rajawali Kostrad, pemancingan galatama ikan bawal Rajawali dibuka beberapa minggu lalu. Pembukaan kolam ini ditandai dengan lomba galatama yang melibatkan peserta sebanyak 80 lapak. Lomba dimulai pukul 15.00 dan berakhir pukul 20.30.
Kolam galatama ikan bawal Rajawali dibuka setelah melihat pemancing dikawasan Tangerang begitu menggandrungi galatama ikan bawal. Sebelumnya, kolam ini dikenal sebagai kolam galatama ikan patin. Namun dalam perjalanannya galatama ikan patin tidak menunjukkan perkembangan baik. Setelah cukup lama vakum, pada akhirnya kolam ini dirubah menjadi galatama ikan bawal.
DSCN0006.JPG
Mengawali pembukaan kolam, pengelola mengadakan lomba dengan tiket sebesar Rp 300 ribu. Sambutan dari pemancing yang datang saat itu sungguh besar. Lapak terisi full dengan peserta dari berbagai pelosok di Tangerang dan Jakarta. 
Lomba pembukaan kolam galatama ikan bawal ini memperebutkan hadiah juara induk. Masing-masing Rp 6 juta untuk juara induk terberat pertama sampai Rp 500 ribu untuk juara induk terberat keenam. Selain itu ada lagi hadiah juara prestasi sesi 1 sebesar Rp 750 ribu dan juara prestasi sesi 2 sebesar Rp 750 ribu. 
Selama lomba berlangsung seluruh peserta begitu antusias menarik perlawanan ikan bawal induk yang rata-rata beratnya mulai dari 2 kg sampai 10 kg. Menurut Maman, jumlah ikan bawal dikolam seluruhnya mencapai 8 ton. “Rencananya akan ditambah sebanyak 2 ton,” katanya. Jadinya, kolam dengan luas 40 X 40 meter persegi tersebut akan terisi ikan sebanyak 10 ton.   
Menurut pengelola kolam Maman, kolam galatama ikan bawal Rajawali kini berada dibawah naungan Primer Koperasi Darma Putra Rajawali Kostrad. Usai pembukaan kolam ini akan melakukan promosi dengan tiket sebesar Rp 30 ribu per session. “Tiket promosi berlaku hari Senin sampai Jumat,” kata Maman. Selanjutnya pengelola akan menerapkan tiket sebesar Rp 50 ribu per session.


DSCN0010.JPG
Barangkali kolam pemancingan galatama ikan bawal Rajawali menjadi kolam galatama ikan bawal terbesar di Tangerang. Selain memiliki kolam luas, pemancingan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari tempat masak umpan sampai mushola.  
Sedangkan umpan mancing yang dipakai tidak jauh berbeda dengan kolam galatama ikan bawal lainnya. Pengelola hanya membolehkan pemancing menggunakan ongol-ongol, pellet, dan sagu. Satu lagi, kolam ini memiliki jarak lemparan 9,5 meter dengan jarak lapak masing-masing mencapai 2 meter. 
Maman menambahkan, kolam galatama ikan bawal Rajawali dibuka setiap hari Senin sampai jumat galatama mulai pukul 15.00 sampai pukul 23.00 dengan tiket Rp 30 ribu. Sabtu galatama mulai pukul 13.00 sampai pukul 23.00 dengan tiket Rp 50 ribu. Sedangkan Minggu pada pukul 15.00 diadakan lomba paket dengan tiket Rp 150 ribu. jajat

Alamat : Komplek Asrama Arhanudri 1/Kostrad, Serpong Tangerang.
Telepon : 021 – 5397227/ 5397353 

2 komentar:

Thanks informasinya, http://tokoumpan.com

Thanks infonya http://bit.ly/2vplrBi

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More