Warung Mancing, Ciledug, Jaksel

Kombinasi Hobi dan Bisnis
Warung PancingKesukaannya akan hobi memancing ternyata membuat Bawon Wijanarko mengarahkan usahanya untuk berjualan toko alat pancing yang dibukanya di Jalan Ciledug Raya, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan demi memenuhi kebutuhan memancing para mania.
Warung Mancing yang beropearsi sekitar tiga bulan ini, menurut Benggol, sebutan akrab Bawon ternyata memberikan respon positif yang tinggi dari para mania baik dari seputaran daerah maupun hingga luar wilayah. Hal itulah yang membuat pemilik toko pancing ini makin hari dirasakan makin semangat menjalankan usahanya.
Hobi mancing yang digeluti Benggol semenjak ia kecil dulu, seperti yang ia tuturkan kepada Mancing Mania (MM) ternyata memberikan ide bagi dirinya untuk terjun menjalankan usaha baru berjualan berbagai piranti mancing.
Benggol yang sebelumnya adalah salah seorang karyawan di perusahaan televisi swasta ini ternyata telah lama memiliki niatan untuk menjalankan usahanya menjual alat-alat mancing dan baru sekarang ia wujudkan.
Berbagai jenis piranti mancing terus diupayakan untuk ditawarkan kepada para mania, Benggol sendiri mengakui memang kebayakan pelanggan lebih mengarah kepada memancing air tawar, kolam pemancingan dan sejenisnya. Namun untuk jenis mancing laut pun ia coba adakan sesuai permintaan dari pelanggan.


Selain kebutuhan piranti mancing, berbagai jenis umpan mancing harian dan galatama juga dipersiapkan di toko ini. Selain itu juga layanan perbaikan ril dan joran juga tersedia bagi para mania yang pirantinya bermasalah dan ingin diperbaiki sehingga bisa siap kembali digunakan.
“Jangan liat Warung Mancing seperti toko pancing umumnya lho…”, tutur Benggol yang kemudian menjelaskan ia menjalankan bisnis ini juga sebagai salah satu wadah dan sarana dan tempat nongkrongnya para mania. “Sering temen-temen mancing kumpul disini saling tukar info”, ujar Benggol.
Benggol juga menguraikan kegiatan lainnya selain menjual alat mancing, ia juga punya kesukaan sebagai penyedia perjalanan memancing (EO mancing -red). “Banyak perusahaan yang karyawannya ingin pergi trip mancing, makanya saya buat trip buat pemancing laut ke spot-spot mancing yang saya buat sendiri”, tutur Benggol kepada MM.
“Jadi, Warung Mancing itu sebagai tempatnya para mania mancing”, kata Benggol yang dibantu Asep, salah seorang karyawannya untuk menjaga toko pancingnya itu. Mengenai harga alat mancing pun menurut Benggol sangat bersaing dengan harga yang ada di pasaran sehingga banyak pelanggan yang betah di tokonya.
Warung Mancing, meski belum lama beroperasi namun respon yang diperoleh dan dirasakan pemiliknya begitu terasa, para pelanggan yang bukan hanya berbelanja di toko tersebut merasakan dapat banyak manfaat selain hanya untuk memancing juga sebagai tempat berbagi ilmu seputar memancing.*rio

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More